CEK NISN

Posted: Mei 13, 2014 in Uncategorized

Belawa. Beberapa tahun terakhir ini banyak sekali sekolah yang masih punya kendala dalam mengurus penerbitan NISN di sekolahnya, ada yang memang kurang tau prosedurnya bagaimana, cara pengusulannya seperti apa, dan ada juga memang sudah sering memasukkan data pengusulan NISN ke Dinas Kabupaten namun tidak terbit-terbit juga, kebingungan-kebingungan seperti itu yang menyebabkan banyak sekolah siswanya tidak memiliki NISN sampai sekarang, di sekolah kami sendiri SDN 61 Belawa mulai Kelas 1 sampai Kelas 3 belum mendapatkan NISN meskipun sudah beberapa kali mengirim pengajuan baik secara manual maupun secara online.
     Bagi rekan-rekan guru yang biasa mengirim data pengajuan ke pdsp@kemdikbud.go.id bisa mengecek data sekolahnya di situs resmi Sistem Informasi Peserta Didik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaanpada alamat ini ( lihat disini )   silahkan cari dengan memasukkan NPSN sekolah pada kolom pencarian lalu tekan enter.
      Bagi yang mau mendownload datanya dalam bentuk Exel, silahkan download dengan cara mengcopy Link di bawah ini ke laman browser pencarian anda, dan jangan lupa ganti nomor NPSN yang ada pada bagian akhir dengan NPSN sekolah anda…. Selamat Mencoba… !!!! semoga bisa membantu

    refpd.data.kemdikbud.go.id/ref_nisn/ekp_xls.php?kode=40303262 

  
Sekedar INFO….!!!!!
      Berdasarkan Surat KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN nomor 9889/P3/LL/2013, dikeluarkan pada tanggal 29 Mei 2013 tentang pengelolaan NISN yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten di seluruh Indonesia bahwa terkaít penomoran Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) bagì sìswa tìngkat l Sekolah Dasar, dan untuk menìngkatkan serta mendukung sistem pendataan yang terìntegrasi, dalam surat tersebut disampaikan bahwa penomoran NISN yang dilakukan oleh PDSP tidak Iagi Iangsung melalui pengajuan dari sekolah/kabupaten/kota ke PDSP, namun mekanismenya melalui Pendataan Individu Peserta Didik menggunakan aplikasi Info Pendataan Dikdas (DAPODIK), Pusat Data dan Statistik Pendidikan melakukan validasi dan veríŕikasí data peserta  berdasarkan data yang dìterirna dari masing-masing SekretariatDirektoratlenderal sebagai pengelola aplíkasi pendataan.
 
     Untuk keperluan publikasi NISN tetap di website hrtp://nŕsn.dam.kemdikbud.qo.fd dan hrrpj/referensŕ,dato,kemdíkbud.qo.ŕd yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik Pendìdikan. Untuk ìnformasì terkait NISN dapat menghubungi helpdesk di nomor telp. {021} 57905777 dan {021)57904804 atan melaluì email: gdsg@kemdikbud.go.íd

Tinggalkan komentar